Minggu, 03 April 2011

Second Album Avril Lavigne


Under My Skin

Under My Skin adalah album kedua penyanyi Kanada, Avril Lavigne yang dirilis pada tanggal 25 Mei 2005. Dalm minggu pertama penjualannya, album ini berhasil menduduki posisi pertama di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Australia, Selandia Baru dan sebagainya. Album ini menerima kritik dari Metacritic.com, dengan jumlah 63 kritik dalam kategori yang berbeda beda. Album ini mendapatkan sertifikat platinum oleh RIAA, pada bulan Juli 2004, Double platinum pada bulan November 2004, dan Triple platinum pada bulan January 2006. Album ini menduduki posisi #1 dalam United World Chart selama 6 minggu tak terurut. Dia mempromosikan albumnya secara resmi dalam Bonez Tour, dan merilis DVD Live At Budokan Bonez Tour. Hingga saat ini, album ini telah berhasil terjual lebih dari 9,5 juta kopi diseluruh dunia. Under My Skin adalah album dengan angka penjualan terbaik ke-3 ditahun 2004 setelah album Usher Confession dan Norah Jones Feels Like Home, berdasarkan United World Chart.

Edisi Khusus

Ada dua edisi khusus dari album ini. Pada tanggal 8 Februari 2005, hampir satu tahun setelah perilisannya, Avril Memutuskan untuk melakukan hal yang sama dengan para artis terkenal lain, dan merilis Dualdisc Edition dari Under My Skin. Sisi audio dari edisi ini berisi 12 lagu asli dan 1 lagu bonus dari Under Mu Skin, sedangkan sisi vidionya berisi proses pembuatan vidio "Don't Tell Me", musik vidio "Don't Tell Me", musik vidio "My Happy Ending", dan musik vidio Avril Yang terbaru pada saat itu "Nobody's Home". Manfaat dari perilisan edisi ini adalah adanya PCM audio.

Under My Skin Special Edition, dirilis di beberapa negara Eropa, Amerika Tengah dan Latin, dan Asia. Mengandung 4 bonus track yang merupakan penampilan langsung Avril Lavigne. Bonus tersebut diantaranya adalah "Nobody's Home", "Take Me Away", "He Wasn't", dan satu lagu dari album lamanya Let Go, "Tomorrow". Lagu-lagunya ini diambil dari tour resminya Bonez Tour. Selain itu, sdisi ini juga berisi semua musik vidio Avril Lavigne (Termasuk "He Wasn't), Bonez Tour Documentary dan Under My Skin Diary.

Singel

"Don't Tell Me" adalah singel pertama yang dirilis dari album. Membawa kembali nama Avril dalam tangga lagu dunia, menduduki posisi top 10 di beberapa negara didunia, dan menduduki posisi #22 di Amerika. Lagu ini mendapat sertifikat platinum di akhir bulan Oktober 2004.

"My Happy Ending" dirilis sebagai singel kedua dari album. Dirilis ke radio pada bulan Juni, dan dirilis secara resmi pada tanggal 2 Agustus 2004. Lagu ini menyebabkan Under My Skin kembali menduduki posisi #1 di Kanada untuk beberapa minggu, dan posisi top 5 di beberapa negara seperti Amerika, Inggris, Australia, Jerman, serta beberapa negara lainnya. Menduduki posisi #9 di Amerika, dan mendapatkan sertifikat gold oleh RIAA pada pertengahan bulan November, serta platinum pada bulan Januari 2005.

"Nobody's Home" dirilis sebagai singel ketiga dari album. Menduduki posisi top 40 di beberapa negara, dan juga mendapatkan banyak request di radio-radio. Tetapi lagu ini gagal menduduki posisi top 40 di Amerika, dimana lagu ini hanya menduduki posisi #41.

"He Wasn't" merupakan singel ke empat yang dirilis dari album. Menduduki posisi #23 di Inggris. Singel ini tidak dirilis di Amerika, tetapi bagaimanapun juga, lagu ini tetap dikenal disana.

"Fall To Pieces" adalah singel kelima dan terakhir yang dirilis dari album.Di Amerika, lagu ini adalah singel ke empat yang dirilis.

Penampilan Dalam Tangga Album

Di Amerika, album ini berhasil terjual lebih dari 380 ribu kopi di minggu pertama peluncurannya, dan menduduki posisi #1 disana. Di Jepang, terjual lebih dari 286 ribu kopi, dan juga berhasil menduduki posisi #1. Under My Skin juga berhasil menduduki posisi #1 di Kanada, terjual lebih dari 63 ribu kopi. Juga berhasil menduduki posisi #1 di Inggris, Spanyol, Australia, Meksiko, Taiwan, dan beberapa negara lainnya. Menghabiskan waktu 5 bulan di Selandia Baru dalam tangga, walaupun hanya menduduki posisi #7, dan berhasil mendapatkan sertifikat gold disana. Di United World Chart, album ini juga berhasil menduduki posisi #1 untuk 6 minggu tak terurut. Pada tanggal 15 April 2007, Under My Skin kembali menduduki tangga album Inggris di posisi #60.

Daftar lagu

  1. Take Me Away [2:45]
  2. Together [3:14]
  3. Don't Tell Me [3:28]
  4. He Wasn't [2:54]
  5. How Does It Feel [3:44]
  6. My Happy Ending [4:02]
  7. Nobody's Home [3:32]
  8. Forgotten [3:16]
  9. Who Knows [3:30]
  10. Fall To Pieces [3:28]
  11. Freak Out [3:13]
  12. Slipped Away [3:33]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar